Telp: (021) 3103768
Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Dheky Wijaya,S.H. mengatakan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih kekurangan Advokat. Hal tersebut berpengaruh terhadap pencapaian keadilan masyarakat dan berpotensi pada ketimpangan hukum.

“Berapa jumlah advokat di Kalteng, jangan-jangan dibandingkan dengan Rumah Makan Padang saja masih banyakan rumah makan Padang. Artinya apa, masih ada beberapa daerah seperti di Barito Timur yang tidak ada advokat, padahal ada pengadilan” kata Dheky Wijaya di Palangka Raya, Senin (25/2/2019) malam.

Dikatakan Dheky, kekurangan advokat tersebut tentu akan berdampak pada proses pencapaian keadilan. Berangkat dari keinginan untuk menjaring dan menyebarkan advokat di seluruh wilayah Kalteng ini, PPKHI mengukuhkan dewan pimpinan daerah dan dewan pimpinan cabang untuk lima wilayah di Bumi Isen Mulang.

Diharapkan dengan terbentuknya pengurus sejumlah daerah ini, dapat melahirkan advokat-advokat profesional di wilayah yang jumlah advokat masih minim. Hal tersebut sepenuhnya untuk mencapai keadilan dalam proses peradilan sesuai sistem yang berlaku di Indonesia.

Menambahkan apa yang disampaikan Dheky, Ketua DPD PPKHI Kalimantan Tengah Antonius Kristiano, S.H. mengatakan, pembentukan pengurus ini salah satu tujuannya untuk menjaring advokat-advokat baru. PPKHI sendiri berkomitmen untuk melahirkan advokat profesional dalam upaya meningkatkan kualitas penegakan hukum di Indonesia.

Anton menegaskan, meski jumlah advokat di Kalimantan Tengah masih minim, namun PPKHI dalam proses penjaringan tidak akan asal-asalan. Dia menegaskan, organisasi memiliki standar-standar yang wajib dipenuhi karena peran advokat yang vital dalam sistem pencapaian keadilan.

Bertempat di Hotel NEO Palma Palangka Raya, PPKHI mengukuhkan pengurus DPD untuk Kalimantan Tengah sekaligus pengurus DPC Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas dan DPC Barito Raya yang menaungi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya. Acara pengukuhan tersebut dihadiri sejumlah pejabat daerah baik dari eksekutif, legislatif, yudikatif, organisasi advokat dan pejabat kepolisian. (Surya/Staff)

About the Author

PPKHI ADM
PPKHI ADM
administrator

No Comments

Give a Reply

Find NULLED WordPress Themes and Plugins at NulledHub.net

Our Offices :